Like

Cari Blog Ini

Renungan Bersama

"Sekiranya kamu ingin melihat masa depan sesuatu bangsa, Maka lihatlah generasi mudanya... "

- Imam Al-Ghazali -

Rabu, 9 November 2011

PROPOSAL (B.Indonesia) - IPPK


IKATAN PERANTAU & PELAJAR KATIAGAN ( IPPK)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
DEFINISI
Ikatan Perantau & Pelajar Katiagan (IPPK) adalah satu Organisasi yang menyatukan antara Perantau dan Pelajar Asli Katiagan dimana pun berada.

TUJUAN
Seiring banyaknya masyarakat Katiagan yang merantau ke berbagai daerah, kota bahkan keluar negeri begitu juga dengan para pelajar yang menimba ilmu, banyak diantara kita tidak saling kenal dan tidak saling menyapa, kadang masih ada ikatan tali persaudaraan, maka dari itu kami Anak Nagari KAtiagan merasa terhimbau untuk mengumpul data-data para perantau dan pelajar dijadikan satu menjadi IPPK ( IKATAN PERANTAU DAN PELAJAR KATIAGAN) tidak lain dan tidak bukan ini hanya bertujuan untuk Pendataaan seberapa banyak perantau dan pelajar yang merantau dan supaya kita saling kenal mengenal sampai ke anak cucu kita nanti
IPPK ( Ikatan Perantau dan Pelajar Katiagan ) ini UMUM dan terbuka untuk yang sifatnya siapa saja bisa mengikutinya dan kalau sudah terdaftar maka nikmati HASILNYA, karena ini sangat bermanfaat bagi diri kita dan keluarga serta manfaatnya pun bisa di nikmati orang disekitar kita yaitu MASYARAKAT KAtiagan karena hasilnya akan di disalurkan ke Angota dan Nagari Katiagan . Diharapkan semua masyarakat katiagan yang merantau atau yang bersekolah dimanapun anda berada mendaftar dengan IPPK ini.

ANGGOTA
Anggota adalah anak Nagari Katiagan yang merantau , sekolah dan kuliah di LUAR KATIAGAN ,

Jika ada anggota yang sudah berkeluarga atau bersuami/isteri maka Anggota disarankan mendaftar satu nama yaitu kepala keluarga Tetapi dana bantuan dari IPPK hanya untuk salah satu anggota ( program tahun ini ) Mudah2 an tahnu ke - 2 semua anggota keluarga bisa masuk dan dapat Claimnya dengan catatan nanti ada penambahan setiap anak misal rp. 1.000 per bln tiap anak.

IURAN ANGGOTA
ANGGOTA yang mendaftar dikenakan
A. Uang pendaftaran Rp. 10.000,-
B. Uang tahunan Rp 50,000 (Sepuluh ribu rupiah) . bisa dibayar tiap bln juga
C. Anggota juga bisa jadi donatur setiap ada kegiatan atau acara, sebelumnya sudah ada
beberapa donatur yg sudah di data

Selain Iuran ini juga kami menerima sumbangan, infaq atau zakat yang penyalurannya semua ke Nagari KAtiagan ( kampuang tercinto)

PEMEGANG DANA
DANA AKAN DI SIMPAN DALAM SATU TABUNGAN INDUK YAITU BANK VICTORIA
REKENING "IPPK" IKATAN PERANTAU DAN PELAJAR ,
BANK VICTORIA CAB JAKARTA
REKENING 0971001968
A.N. MISKE WEDIA

1. Dana bisa dicairkan atas persetujuan ketua dan pengurus lainnya, setiap pengeluaran uang ada surat persetujuan yg sudah di tanda tangani, setelah itu baru uang bisa dicairkan.
2. Setiap per 3 bln sekali Laporan akan di Uploud di Komunitas,
3. Uang tidak bisa keluar tanpa persetujuan
4. Dana manfaat cair paling lambat 1 – 2 Hari, ( surat sudah lengkap)
5. Setiap Anggota transfer uang atau memasukan ke dalam rek. Mohon di konfirmasi

Tujuan semua ini untuk kenyamanan dan kepercayaan kita semua

MANFAAT – MANFAAT
Adapun Rincian manfaat nya dibawah ini :

1. Anggota/ keluarga IPPK meninggal-dunia, maka Pihak IPPK akan mengeluarkan dana bantuan. Rp. 500,000 (Lima ratus ribu rupiah).
2. Anggota /keluarga IPPK yang sakit dan masuk ke Rumah Sakit, pihak IPPK Rp. 200,000 (Dua ratus ribu rupiah).
3. Anggota / keluarga IPPK yang pergi Umrah atau Haji. Pihak IPPK juga mengeluarkan dana Rp. 200,000 (Dua ratus ribu rupiah).
4. Anggota IPPK yang Pesta Perkawinan (baralek). Pihak IPPK juga mengeluarkan dana sebesar Rp. 200,000 (Dua ratus ribu rupiah).
5. Jika Anggota tidak dapat pulang-kampung dan memerlukan dana bantuan untuk ongkos pulang-kampung karena panggilan atau hal-hal keluarga (emergency) maka pihak IPPK akan membantu untuk menanggulangi keperluan ahli tersebut.
CARA-CARA CLAIM ATAU MENGAMBIL MANFAAT
1. Manfaat bisa kita cairkan setelah ke Anggotaan kita 6 bln sampai dengan 1 tahun berjalan saat pendaftaran ke anggota an ,
2. Setiap claim atau mengambil manfaat bisa melalui perwakilan2 terdekat dengan menyebutkan no. Urut di KARTU ANGGOTA IPPK ( Setiap Anggota ada kartu anggota)
3. Pengiriman uang claim atau manfaat bisa melalui transfer bank di perwakilan terdekat.
4. Setiap Anggota mematuhi tata cara yg sudah di buat dan di setujui

Dana ini juga bisa kita gunakan untuk Aktifitas atau kegiatan-kegitan serta sumbangan –
sumbangan seperti anak yatim, Mesjid dan pakir miskin di kampung kita

PROGRAM TAHUN INI :
Kita pulang kampaung tahun ini, Insya Allah semua bisa pulang dengan cara menabung di IPPK,

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hub. Kami

Wassalamualaikum .....
 ·  ·  · October 30 at 2:35am
    • Nusrial Rifan's Manompang mangecek lo stek dih, IPPK adalah sarana pemersatu perantau katiagan, mari kito dukung, minimal tampek berkeluh kesah, jangan dilihat bantuan dr IPPK, tp tengoklah manfaat kebersamaan, persaudaraan, dll. kini bagi awak nan dijambi agak terkendala untuak mambayie iyuran, rasonya mantransfer kepiang Rp. 10.000 tu ndak lamak lo rasonyo doh.
      November 1 at 11:18pm · 
    • آل خيري ال كاتياغاني Rancak Ajo Kuniang Jadi Donatur TETAP....(^_^)....Bilo ado Aktivity: Kami akan BERITAHU: Partisipasinya amat di tagih.....Uang tahunan & Pendaftaran (Sangat di-Alu-alukan)....Projek Pertama kita adalah: 1 Al-Quran 1 Rumah. Mencari dana untuk membeli Al-Quran. Jo Kuniang Tolong Belikan Al-Quran ....Bearapa Naskah pun BISA: Tapi Rang Jambi: Minta2 100 Nasakah atau Lebih....heheheheh
      November 2 at 8:47am · 
    • آل خيري ال كاتياغاني Kalau Rp10,000 TERLALU Sikit.....Rp100,000 PUN BISA....Kurang Laweh Tapak Tangan, Lapangan Bola diTadahkan...1Jt @ 1M..(^_"^)"
      November 2 at 8:48am · 
    • Miske Wedia Mice Jambak Ajo iyal : kan 10.000+50.000 hehehe, jadi 60 ribu , pakai e-bangking bisa jo, tapi kalau mau kasih bulat 100 rb berarti 40.000 infaq deh , makasih jo atas partisipasinya....
      November 2 at 2:45pm ·  ·  2
    • Nusrial Rifan's Klw mode itu, ancak ajo kirim Alquran untuak musajik, atau barang-barang lain nan dipagunoan dimusajik, uang pendaftaran tetap ajo bayie.Ce, tlng krim no. rekening persatuan atau rekening nan manampuang dana persatuan.
      November 6 at 12:08am · 
    • آل خيري ال كاتياغاني Al-Quran tu: Tujuan SEBENAR untuak MASJID. Tapi TARGET kita adalah "Satu Al-Quran Satu Rumah"...Insya_Allah....Kita KUMPUL dulu SEBANYAK mungkin Al-Quran....Kalau Jo Kuniang PulKam....Kumpul di Tempat Ibu Tinik....SESIAPA saja......DIMINTA KERJA-SAMAnya....
      November 6 at 12:23am · 
    • Miske Wedia Mice Jambak oke mantab tu jo...REKENING "IPPK" IKATAN PERANTAU DAN PELAJAR ,
      BANK VICTORIA CAB JAKARTA
      REKENING 0971001968
      A.N. MISKE WEDIA
      November 6 at 1:14am · 
    • Andriy Tj tlg sms ka no 085654468111 ko ce no rek IPPK ambo sangaik mandukung moga sukses. dan kampuang kito bisa maju berkat usao kito anak nagari katiagan.
      Monday at 11:53pm via mobile · 
    • Khairy Redha Susah bana Nak Mendapatkan Maklum-Balas dari Rang Sintang ko: Lah sekian lamo Ambo Manunggu....DATA si-An jan lupo....Caliak DATA2 yg alah MENDAFTAR....BISA di tulis di wall AMBO ATAU Disiko...
      Monday at 11:59pm · 
    • Andriy Tj ANDRY
      lhr katiagan 17 juli 1976
      alamat, tk mas MULIA ABADI jongkong psar kapuas hulu kalbar
      Tuesday at 12:09am via mobile · 
    • Khairy Redha Sarancaknyo si-An jadi Donatur Tetap..?..Amat de-Galakkan MEMBAYAR Yuran Ahli dan Yuran Tahunan...!...Projek PERTAMA IPPK adalah "1 Rumah 1 Al-Quran"....Bara TARGET disana..?...Kita akan KUMPUL-kan Al-Quran SEBANYAK mungkin....Bila ada BERLEBIH, Kita akan sumbangkan ke Masjid dan Mushallah di Katiagan...Insya_Allahu Ta'ala
      Tuesday at 3:36pm · 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

MASALAH KAMPUNG KITA - Siapa yang patut dipersalahkan

TV Al-Quran

TvQuran

Catatan Popular