Like

Cari Blog Ini

Renungan Bersama

"Sekiranya kamu ingin melihat masa depan sesuatu bangsa, Maka lihatlah generasi mudanya... "

- Imam Al-Ghazali -

Selasa, 25 Oktober 2011

IPPK - Cadangan 1


السلا م عليكم ورحمة الله وبركاته

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Yang Ambo Hormati Kakanda
Akpal Buyung, Ajo kuniang Yal Rifan's, Saudaraku Andris @ Andriy Tj, saudari Miske Wedia Mice Jambak dan Anak2 serta kemenakan2 adik2, saudara sakapuang-sahalaman

Insya_Allahu Ta'ala!
Jazakallah kpd Dunsanak2 yg sudah MENDAFTAR. Ajak dunsanak2 kita yg lain, apalagi yg tidak ada ID demi untuk KEMAJUAN kampun kita.

Disempena Awal Tahun Hijriah 1 Muharram 1433H @ 27 November 2011 nanti, Ikatan Perantau & Pelajar Katiagan {IPPK} akan kita RESMI-kan. Cadangan dan saran dari Dunsanak semua akan kita pertimbangkan & laksanakan semoga IPPK akan Lebih-Baik dimasa-masa yang akan datang.

Antara cadangan & Usulan yang kami terima adalah:
1. Mendatangkan Guru Agama untuk mendidik anak-anak Katiagan yang berdomisili di Nagari Katiagan (continue from GEMA-KJ)
2. Mendatangkan Penceramah dari luar untuk Baca Khutbah dan PENDAKWAH hari-hari Besar Islam
3. Mencari DONATUR-TETAP (sumber DANA) - Insya_Allah: Dunsanak yg BERKEMAMPUAN, Tunjukkan diri Anda demi untuk kemajuan Masyarakat kita.
4. Mengumpul DANA untuk keperluan:
. Dana Masjid
. Dana Fakir-Miskin
. Dana Anak-anak Yatim
. Dana2 Lain seperti: Jikalau ada dana, kita akan adakan ACARA BASUNAIK MASSAL dan DANAnya akan kita kumpulkan dan diperuntukkan untuk anak2 Masyarakat Katiagan yg ada. (ini sudah pernah diadakan oleh pemuda2 katiagan dulu)

Kalau ada cadang dan usulan yang lain, BISA dikemukakan disini..?

Antara Soal-Jawab
    • Akpal Buyung usulan lanjutan: mengadakan pengajian (MTQ) nagari dgn pembagian d tingkat,anak2,remaja dan dewasa.ini acara d agendakan supaya ada kelanjutan.
      7 hours ago · · 1 person
    • Akpal Buyung Utk nama usahakan kami usul lg .KANK ( KOMUNITAS ANAK NAGARI KATIAGAN ) dgn alasan bahwa d komunitas tdk terbatas dan menjangkau keseluruhan,klu IKATAN itu ada batas2 tertentu yg akan terjadi d belakangan hari nantinya.dan kami minta tenggang waktu penutupan akhir thn ini sudah ada program.
      7 hours ago ·
    • Miske Wedia Mice Jambak Ajo Akpal : untuk poin satu Idenya bagus bangat, ini akan dimasukan dalam agenda dan kegiatan rutin kita Insya Allah
      5 hours ago ·
    • Miske Wedia Mice Jambak Poin ke -2 : Kenapa kita pilih Ikatan karena karena Insya Allah nanti kita mau buatkan AKTE, karena disini ada semacam Iuran tahunan dan harus berdiri dan mempunyai hukum karena uang masyarakat, kalau komunitas sifatnya sementara karena ini hanya semacam sekelompok mendirikan organisasi atau kegiatan yg sifatnya tidak terikat ARTINYA kapan saja bisa berubah2 dan keluar masuk anggota dan pengurus tanpa ada waktu yg ditentukan atas kesepakatan bersama.., kalau untuk waktu kita akan liat dulu, oh ya jo, nanti di GEMAKJ Ajo yg menerangkan ya, di ibu2 arisan sudah di umumkan termasuk AKO PINAL DAN AJO SIMUN, MAKASIH
      5 hours ago ·
    • Akpal Buyung D lihat dr satu sisi respon yg masuk dr flour yg ada sangat kecil sekali d krnkan yg berbicara mengenai iuran,utk nanti keluar masuknya anggota tentu tdk d inginkan,krn kita hrs cari anggota sebanyak mungkin dan mau membantu mempelancar kegiatan yg nantinya akan berkelanjutan,
      4 hours ago ·
    • Miske Wedia Mice Jambak Sebenarnya iuran itu kan untuk pribadi individu juga dan manfaat bisa kita liat di setiap lampiran proposal mungkin harus berkali2 untuk menerangkan ke masyarakat kita, jumlah ke anggotaan juga tidak seberapa hanya 10 rb, saja, Ini hampir seperti asuransi tapi bukan asuransi melainkan disini tidak ada keuntungan pribadi tapi ini manfaatnya bisa kita rasakan setelah berbicara program2, iuran itu sebenar pegangan juga buat individu bahwa dia sudah berhak dan terikat dan dinyatakan syah jadi anggota karena setiap anggota resmi dapat KARTU ANGGOTA dimana nanti setiap claim manfaat seperti di proposal akan mencantumkan no. id nya, kalau diliat dari jumlah sangatlah tidak berat dan minim sekali di banding manfaat,
      4 hours ago ·
    • Miske Wedia Mice Jambak Respon memang belum keliatan karena ini adalah AWAL kita buat seperti ini, sementara daerah2 lain seperti maninjau dll sudah lama ada program seperti ini, maka dari itu marilah kita perkenalkan ke masyarakat kita manfaat dan hasilnya di kemudian hari, walaupun sedikit demi sedikit lama2 jadi bukit, dan dana pun bisa kita salurkan untuk apa ajah termasuk program2 yg akan dilaksanakan di agenda IPPK. Disini kita ada kas tetap dan donatur2 tetap, Insya Allah kalau kita melaksanakan suatu kegiatan tidak perlu minta dana sumbangan dadakan....kalau pun ada yg nyumbang bisa buat tambahan ( begitu lah niat2 baik dari IPPK )
      4 hours ago ·
    • آل خيري ال كاتياغاني Jo Akpal @ Insya_Allah jo...Aktivity MTQ dalam AGNEDA kami juga. Program2 IPPK akan ada KESINAMBUNGAN dari Kegiatan2 Pemuda, GEMA-KJ, HPMK, ISKAP, Insya_Allah...Kalau Hujung Tahun ini (sangat terlalu dekat) Bagi Ambo: Anggota IPPK-pun "Belum Mencukupi" untuk melaksanakan SEMBARANG kegiatan didalam Masyarakat.
      3 hours ago ·

  • Tiada ulasan:

    Catat Ulasan

    MASALAH KAMPUNG KITA - Siapa yang patut dipersalahkan

    TV Al-Quran

    TvQuran

    Catatan Popular